Inilah Daftar 10 Orang Terkaya Dunia 2010-Inilah.com

Headline

INILAH.COM, Jakarta – Majalah Forbes kembali merilis 10 orang terkaya dunia 2010. Beberapa kekayaan orang terkaya dunia ini pun ada yang mengalami penurunan.

Berdasarkan rilis Forbes, Carlos Slim Helu, tercatat sebagai orang terkaya dunia yang memiliki kekayaan US$500 juta lebih kaya dari William Henry “Bill” Gates III. Dia adalah seorang pengusaha terkenal dari Meksiko dan mencetak beberapa perusahaan yang paling menguntungkan di Meksiko. Dia mengumpulkan uang dari Telmex, America Movil dan Grupo Carso. Dia memiliki total kekayaan sebesar US$53,5 miliar.

Tempat kedua diraih William Henry “Bill” Gates III sebesar US$53 miliar
Dia memulai perusahaannya dari sebuah garasi ke sebuah perusahaan multi miliar. Dia dikenal dari perusahaannya Microsoftnya dan tidak pernah turun dari daftar tiga teratas orang terkaya dunia yang mencatatkan kekayaan sebesar US$53 miliar atau turun US$ 1 miliar dari tahun lalu.

Posisi ketiga ditempati Warren Edward Buffett dengan kekayaan sebesar US$47 miliar. Dia adalah salah satu investor terpandai di dunia dan orang-orang baik di planet ini. Die menyumbangkan 99% kekayaannya ke orang-orang melalui Gates Foundation (menurut wikipedia). Dia merupakan CEO Berkshire Hathaway dan pada tahun 2010 kekayaan bersihnya mencapai US$47 miliar atau turun sedikit.

Posisi terkaya keempat diraih Mukesh Ambani senilai US$29 miliar. Dia adalah salah satu pemimpin Reliance Industries. Pada tahun 2007, ketika pertumbuhan ekonomi India sangat cepat, ia telah berada di urutan pertama orang terkaya dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$63,2 miliar. Namun tahun ini kekayaan bersihnya kurang dari setengah dari yang ia ciptakan pada tahun 2007. Tahun ini, kekayaan bersihnya hanya US$29 miliar dan itu lebih baik daripada tahun lalu.

Sementara kedudukan ke-5 ditempati Lakshmi Mittal dengan kekayaan sebesar US$28,7 miliar. Dia merupakan pebisnis sukses dari India yang tinggal di Inggris. Kekayaannya berasal dari berbagai tempat dan terbesar berasal dari perusahaan bajanya, Arcelor Mittal. Tahun ini dia menyandang gelar sebagai orang terkaya di Eropa. Dia memenangkan banyak penghargaan dan salah satunya adalah Person of The Year dari Financial Times pada tahun 2006. Pada tahun 2010, total nilai kekayaan bersihnya mencapai US$28,7 miliar dan lebih baik dari tahun lalu.

Orang terkaya ke-6 dunia dipegang oleh Lawrence Ellison. Dia datang dari AS dan ia memiliki salah satu perusahaan software terbaik di AS, Oracle Corporation. Tahun ini nilai total kekayaan bersihnya mencapai US$ 28 miliar. Dibadning 2009, angka ini lebih rendah tetapi masih besar.

Posisi ke-7 ditempati Bernard Arnault. Dia adalah pendiri, penggaris, dan ketua LVMH, merek yang sangat terkenal untuk tas mewah, item fashion, parfum dan banyak perusahaan lainnya. Perusahaannya memimpin Louis Vuitton, Dior dan Fendi. Bisnisnya terkait dengan dunia model. Total kekayaan bersihnya tahun ini mencapai US$ 27,5 miliar atau lebih baik dari tahun lalu.

Kemudian sebagai orang terkaya ke-8 dunia ditempati Eike Batista. Ia berasal dari Brasil dan dia memiliki kekayaan yang sangat besar dari perusahaan pertambangannya (EBX Group) di negaranya. Tahun ini, kekayaan bersihnya lebih tinggi dari tahun lalu dan mencapai US$27 miliar.

Tempat ke-9 diraih Amancio Ortega Gaona. Amancio memulai semuanya dari awal dan dia telah bekerja keras untuk mendapatkan semua yang dia punya hari ini. Dia adalah ketua Grup Inditex. Dia memiliki beberapa Spanyol merek papan atas Spanyol seperti Zara, Zara’s home, Tempe, Stradivarius dan banyak lagi dan memiliki 14.000 pekerja. Tahun ini, kekayaan bersihnya adalah US$25 miliar atau lebih baik dari tahun lalu.

Dan yang menjadi orang terkaya ke-10 tercatat Karl Albrecht dengan kekayaan senilai US$23,5 miliar. Hans Karl Albrecht membangun sebuah supermarket diskon, ALDI, dengan saudaranya Theo dan bisnisnya lebih besar setiap tahun. Meskipun kekayaan bersihnya tidak sebesar tahun lalu, bisnis ini masih membuat penghasilan besar untuk memimpin dia menjadi salah satu 10 terkaya dunia tahun ini. Total kekayaannya mencapai US$23,5 miliar dan itu sudah cukup untuk membuat dia menjadi orang terkaya di Jerman. [cms]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s