Jangan Pikir Profit, Investor Harus Melek Teknologi – Okezone

R Ghita Intan Permatasari – Okezone

Jum’at, 18 Februari 2011 09:09 wib
 

Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis

PALEMBANG – Duta kartu AKSes, Adrian Maulana mengungkapkan bila investor dalam berinvestasi saat ini hanya memikirkan keuntungan (profit) saja. Tanpa sadar bila teknologi juga menjadi suatu bagian penting dalam berinvestasi.

Maka dari itu, ini merupakan tantangan tersendiri bagi regulator dan dirinya sebagai duta kartu AKSes untuk mengimbau kepada masyarakat dalam memanfaatkan semaksimal mungkin kartu AKSes ini.

“Mereka (investor) hanya memikirkan proft dan profit saja, tapi menurut saya yang penting adalah aset kita ini berada di tangan yang benar, tidak jarang mereka tidak mengetahui apa sih KSEI, KPEI, dan Bapepam itu. Mereka tahunya hanya bursa saja atau perusahaan efeknya saja,” tandasnya, saat investor gathering di Hotel Horison, Palembang, Kamis (17/2/2011).

Padahal, ditambahkannya, mereka juga merupakan regulator penting yang menciptakan pasar modal. Di mana peran-peran mereka perlu diketahui, supaya jika nantinya ada kasus mereka bisa mengetahui ke mana mereka harus mengadu. Sehingga hal ini perlu disadari investor.

Oleh sebab itu, investor pun mulai dari sekarang diimbau bisa melek teknologi atau internet karena saat ini internet merupakan teknologi yang paling efektif untuk bisa mengakses kartu AKSes atau login untuk melihat portofolio investor.

“Kita juga selalu mengimbau bila teknologi internet ini masih satu-satunya teknologi yang paling efektif dan massive untuk melakukan pengecekan portofolio ini. Kita imbau investor untuk mencoba mempelajari gimana cara mengakses ini dengan menggunakan teknologi internet atau mungkin bisa bertanya kepada anak, cucu, bagaimana caranya online. Apalagi sekarang sudah bisa via BB. Wifi di mana-mana, jadi bukanlah suatu alasan kita tidak bisa mengakses itu dan memang semua proses ini butuh waktu,” pungkas Adrian.
(ade)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s