fren

Pembenahan Bisnis FREN akan Berjalan Alot

Oleh: Wahid Ma’ruf
Pasar Modal – Minggu, 5 Juni 2011 | 05:05 WIB
INILAH.COM, Jakarta – Proses pembenahan bisnis PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) akan berjalan alot karena industri telekomunikasi sudah jenuh.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities. “Kami menyambut positif rencana penyuntikan modal perseroan tersebut yang nantinya dana tersebut dapat digunakan untuk pembenahan bisnis perseroan.

Perseroan baru saja mengangkat Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofyan Wanandi menjadi presiden komisaris. Pengusaha nasional ini siap mengucurkan dana segar untuk perseroan. Rencana itu telah mendapat dukungan dari Sinarmas Grup selaku pemegang saham pengendali. Sinarmas mengendalikan FREN setelah mengakuisisi dan mengganti nama dari PT Mobile-8 Telecom Tbk.

“Namun, kami melihat proses pembenahan bisnis perseroan tidaklahakan berjalan mudah mengingat saat ini pasar telekomunikasi sudah mulai memasuki masa jenuh.”

Untuk itu, perseroan perlu mencari niche market mereka sehingga dapat melakukan diferensiasi di antara para pemain telekomunikasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s