tes

Wellcome to my bLoG

WELLCOME TO MY B L o G !!!

Selamat datang di blog ini !!

Berangkat dari penantian panjang yang telah sekian lama tertunda, akhirnya saya memutuskan untuk belajar membuat dan sekaligus memiliki sebuah blog, dengan maksud agar  bisa menuangkan segala apa yang menyangkut diri saya. Entah itu pikiran, minat, hobi, suasana hati, artikel atau tulisan yang pernah saya baca, video yang pernah ditonton atau apa pun yang menjadi ketertarikan buat saya untuk di post-kan di blog ini.

Kata orang hidup itu harus bermakna, penuh warna dan memiliki tujuan positif yang jelas dan terukur. Penting pula untuk diingat, bahwa kita hidup hanya sekali. Atas dasar paradigma seperti itulah, saya ingin berbagi penglihatan, pendengaran, perasaaan dan segala pengalaman hidup saya, yang perlahan namun pasti beranjak menuju masa-masa senja. Dan untuk saat ini saya memilih blog sebagai wahana paling tepat dan memungkinkan untuk memanifestasikan aspirasi pribadi saya tersebut.

Di mata saya, selain sebagai ajang “curhat”, blog juga bisa menjadi “zona pembelajaran diri” yang potensial untuk membuat hidup kita bermetamorfosa ke bentuk lain yang lebih indah. Dunia blog adalah dunia yang nyaris unlimited alias tanpa batas, suatu area tanpa sekat ruang dan waktu dalam mengasah kreatifitas semua orang, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Di jagat ini garis batasnya mungkin hanyalah seutas tali yang disebut orang sebagai “privacy”. Jadi selama tidak melanggar privasi orang lain, kita bebas berekspresi dan mengaktualisasikan diri kita. Di luar itu tentu ada hukum lain yang lebih tinggi dan absolut sifatnya, yaitu hukum qodho qodar dan hukum sunatullah.

Apa yang disajikan dalam blog ini sebagian adalah tulisan sendiri dan sebagian lainnya adalah tulisan pihak lain yang saya post-kan kembali di sini. Hal ini dilakukan tanpa ada maksud menjadi plagiat, melainkan sekedar pengingat, karena tulisan tersebut mempunyai arti penting bagi saya pribadi. Daripada berceceran dan hilang entah kemana kemudian dilupakan begitu saja, lebih baik diposting saja di blog ini, sehingga memudahkan saya atau siapa pun yang membutuhkan untuk membacanya kembali sewaktu-waktu.

Namanya lagi belajar tentu banyak kekurangan baik dalam content atau isi blog ini, tampilan, maupun penyusunan dan sebagainya. Sedangkan belajar itu adalah proses tanpa akhir, sejak awal kelahiran sampai ajal menjemput, barulah kita dinyatakan tamat belajar dan menerima ijazah kematian dari Sang Khalik. Karenanya, mohon saran dan kritik dari semua yang pernah singgah menengok blog saya ini, agar saya dapat menjadi blogger handal seperti para senior yang sudah lebih dulu mempunyai blog.

Bagaimana pakem yang baik dan benar tentang sebuah blog ? Saya tidak tahu jelas jawabannya, sebagian orang menyebut blog yang baik harus spesifik membahas tentang suatu hal. Sedang menurut sebagian yang lain content blog yang beraneka ragam, justru akan terlihat lebih dinamis dan atraktif. Yang terang, dalam persfektif saya selaku orang awam, cenderung didominasi ketertarikan untuk lebih menyoroti kualitas isi blog dan segi kemanfaatannya bagi banyak orang. Akan menjadi seperti apa blog ini nantinya biarlah sang waktu yang menjawabnya…

Harapan saya blog sederhana ini dapat menjadi media pembelajaran dan kanal berbagi buat semua orang. Saya ingin via blog ini menjadi katalis untuk mewariskan pesan-pesan moral yang berharga dan sekaligus transfer knowledge sebatas kemampuan yang ada, khususnya buat “my next G” dan semua generasi di belakang saya pada umumnya. Terima kasih saya haturkan kepada mereka yang telah sudi meluangkan waktu untuk mampir berkunjung ke blog ini.  Semoga dapat menikmati kunjungannya dan memberi sedikit inspirasi serta membuat kita saling mengenal lebih intim satu sama lainnya.

Salam sejahtera buat semua…

Garut, Mei 2011

Anugrah dari langit

Dandan Daniswara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s